안녕하세요


Safira & Rana @ Earth, your IP is: That is your IP. I see if you open my page source.

Underline Bold Italic Strike
Blockquote
If you like this blog , please dont bullying and follow this blog :) Thanks you.

상자 채팅


기치



Banner by: Safira

지위

Status Rana Zk:
Assalamu alaikum. Guys, kalau mau req tuto, langsung ke ASK.FM kami ya !!!

Status Safira:
I am Back Now :D I`m already blogging again. Request? Please, come to my blog :D

크레딧


© 2013 - Template Made by: Safira Nuril Izzah
Basecode from: Arrien Amani
Help: 1 and 2
Re-edit by: Rana & Safira



Ngajarin Orang Korea Bahasa Indonesia
Minggu, 16 Maret 2014 | 0 Comments
Penasaran Banget? klik Read More !

Halo, namaku Azzahra Fashandra. Aku biasa dipanggil Fasha, aku sekolah di Islamic Elementary School. Ciri ciriku adalah, Aku memakai kerudung setiap hari, dan aku suka memakai baju biru muda. Warna favoritku!!! Itulah ciri ciriku.

Saat ini, aku sedang berada di sekolah, o iya, aku lupa, aku duduk di kelas 6C.
“Halo, Melly!” sapaku pada Melly. Melly adalah teman setiaku dari dulu, sampai sekarang.
“Hai, juga, Fasha!” jawab Melly. Tau nggak? Melly itu orangnya, ramah banget, setiap ada orang yang nyapa dia paling dia jawabnya, “Hai juga” atau “Halo juga” gak pernah singkat singkat.
“O iya, Mel, kamu udah ngerjain tugas dari Miss Cherla?” tanyaku.
“Iya, udah kok,” tanggap Melly. Tuh liat, padahal ya, aku cuma buat basa basi doang, tapi dia masih nanggepin.
Malah, aku yang gak nanggepin sekarang. Aku orangnya itu emang begitu, suka keluar dari topik pembicaraan.

“Assalamu alaikum anak anak!” salam Miss Cherla.
“Wa alaikum salam, Miss!” semua anak menjawab.
“Besok, murid baru akan datang. Murid baru datangnya dari Korea!” Miss Cherla mengejutkan semua murid sekelas.
Aku yang sukaaaa, bingits sama Korea, langsung LUCKY banget. Karena, aku bisa nanya tentang SNSD, dll.

Saat Istirahat...,
Semua anak membicarakan tentang anak baru di kelasku, eh? Ternyata, kelas lain update banget! Dia tau kalo ada murid baru di kelasku!!! Hebat! Kelas aku aja kadang - kadang kudet.

Pulangnya...,
“Fyuhh, Assalamu alaikum mama!” aku membuka pintu.
“Eh, sayang? Ganti baju ya, bau asem!” seru mama.
“Iya, ma,” aku ke kamar mengganti bajuku.
Setelah itu, aku menulis diary tersayangku.
Dear diary,
Halo, diary ku, kini aku mau cerita. Katanya Miss Cherla besok ada murid baru!! Dari Korea lagi! Uh, lucky banget aku Diary, tapi..., aku hanya mau cerita itu. Habisnya, aku mau belajar dulu ya bye!
Aku ke meja belajar, dan langsung belajar.
“Nah, gitu, dong belajar! Jangan main terus.” Kata Mama. Aku hanya menyengir.

Besoknya...,
“Nah, ini dia murid baru nya anak anak!” Miss Cherla menyuruh anak murid baru itu memperkenalkan dirinya.
“Hello and Annyeong Haseyo. My name is Kang Hye Jin, you bisa call aku, Hye Jin. I hope you suka berteman denganku,” kata Hye Jin dengan campuran bahasa Inggris dan Indonesia. Eh, ada Koreanya juga.
Tiba tiba, Hye Jin duduk deket aku! Yes Lucky!!! Yuhu.
“Ehm, What is your name?” tanya Hye Jin tiba tiba.
“Me? Oh, oh? My name? Yes, yes, ehh? My name is... is Fasha.” Aku agak gugup.
“Oh, Fasya, Great name! Why you agak gugup?” tanyanya.
“Oh, tidak tidak..” aku beralasan.
“Right.” Singkat Hye Jin.

Saat Istirahat...,
“So, this is yang di sebut Istirahat?” tanya Hye Jin kepadaku.
“Ya, ini yang disebut istirahat.” Jelasku.
“Wauw, is amazing, istirahat adalah break time?” Hye Jin terus bertanya.
Aku menganggukan kepalaku jika itu benar, dan aku menggelengkan kepala jika itu salah.
“Ini? Kantin?” tanya Hye Jin.
Seperti biasa, aku hanya mengangguk.


Inilah ceritaku saat kedatangan murid baru, aku selalu mengajarinya. Huhh, jadi, jangan mau kalo ada orang jadi sahabatmu. Tapi, orang itu orang luar negeri. UGH! BT deh ngajarin bahasa Indonesia.

Label: ,

Posting Komentar

Hello guys, please comment here ! But ...
- No harsh word here
- Request here
- No anonim
- No robot
Okey, thankyou. you must obey that rules :)
Ranazk and Safira ..


New Post
Old Post
© 2014 All Reserved by Safira and Rana. You can come again in this blog! 감사합니다 =)